Sunday, January 17, 2010

Life is too short

"Siapakah diantara kamu, yang karna kekuatirnya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?"
Matius 6:27

Terkadang aku lebih memilih menonton film dibandingkan dengan menonton acara-acara di televisi lokal.
Kenapa?
Karena aku ga tahan untuk gak berkomentar.
Kenapa sih jaman sekarang ini, nggak hanya di televisi..di internet pun banyak sekali penawaran-penawaran yang menggiurkan tapi ga masuk akal buatku.
Mulai dari obat anti kerut, anti selulit,anti ketombe dan yang isu yang paling paling hangat dari dulu adalah obat pelangsing!
Memang siiihh, kita harus menjaga apa yang udah Tuhan berikan kepada kita.
Tapi menurutku itu bukan berarti kita berusaha menipu diri sendiri dan seperti penyangkalan diri.
Emangnya kalo udah keriput kenapa?
Toh emang udah masanya kulit itu menjadi keriput, kok..terima aja apa adanya.
Trus, kalau emang dari sananya badannya udah berisi emangnya kenapa?
Mau dicoba tipisin sampai di lindes pake traktor juga badannya tetep segitu aja..
Sampai-sampai ada produk yang menawarkan agar di dagunya tidak ada 2 lipatan!
What?? apa lagi itu??

Aku ga kurus, aku juga punya keriput di sekitar mata,
Malah akhir-akhir ini aku menemukan beberapa uban di rambutku..
So, what??
Bukan berarti aku gak pantas lagi disebut sebagai manusia, toh?
Kalaupun aku mencoba untuk mengurangi berat badan semuanya demi alasan kesehatan semata, kok..

Belum lagi penawaran ramalan-ramalan untuk mengetahui siapa jodoh kita, apakah anda dan dia pasangan yang cocok, peruntungan di tahun baru, dan lain-lain deh..
Siapa sih yang tau hari esok itu kayak apa?
Tidak seorang pun yang tau kecuali Tuhan..karna semua masih misteri.

Kenapa kita mesti perduli apa pendapat orang untuk membuat kita bahagia?
Kenapa kita mesti kuatir harus pakai apa agar orang lain mengagumi kita?
Kenapa rasa percaya diri kita hanya bisa muncul jika mengenakan baju merek ini atau pakai tas yang harganya bisa ngasih makan orang sekampung?
Kenapa justru kita mengkuatirkan hal-hal sepele dalam hidup kita padahal ada hal yang jauh lebih berarti yang pantas kita kuatirkan
Misalnya, apakah kalau aku mati nanti pantas masuk surga?
Apakah perbuatanku selama hidup di dunia sudah menyenangkan hatiNya?

Ingatlah selalu bahwa hidup kita di dunia hanyalah sementara, life is a journey not a destination!
Jangan sampai kita melupakan esensi terpenting dari hidup itu sendiri..
Mumpung hangat, mari jadikan stop kuatir menjadi hal yang perlu dicapai dalam tahun yang baru ini..

”Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu”
I Petrus 5:7

Cheers,
;)'Che

No comments: