Tuesday, February 08, 2011

Men VS Women

Seringkali kita mendengar istilah "Men are from Mars and Women are from Venus". Lha? bukannya pria dan wanita sama-sama dari bumi? Kenapa jadinya disebutkan pria dari Mars dan wanita dari Venus.
Artinya bukan itu...maksudnya adalah karena melihat adanya perbedaan yang sangat mencolok antara pria dan wanita. Bukan hanya dari segi fisiknya tapi juga dari segi pemikiran, perasaan, pengambilan keputusan dan juga tindakannya di keseharian.

Saya pernah mendengar ceramah bagaimana bagaimana pria dan wanita itu sangat berbeda. Dimana lelaki itu biasanya bertindak dengan pikirannya sedangkan perempuan bertindak dengan perasaannya. Jadi, sangatlah salah bagi si perempuan ketika menanyakan pendapat pada para lelaki dengan kalimat, "Menurut perasaanmu gimana?" karna si lelaki secara alami "tidak punya perasaan", hehehe...

Dan hal inilah yang seringkali memicu pertengkaran antara pria dan wanita. Dan sangatlah sia-sia jika sang perempuan mengatakan "kamu nggak ngerti perasaanku" karna Pria memang tidak di "design" untuk merasakan. Dan juga satu lagi kebiasaan buruk wanita yang seringkali memancing pertengkaran diantara pasangan adalah, si Wanita sering memendam perasaan dan keinginannya terhadap Pria. Sebenarnya dia menginginkan perlakuan tertentu dari si Pria tapi dia menunggu untuk si Pria ngerti sendiri. Now, u know..that not gonna happen, girls!
Jika kamu ingin dia tau perasaanmu...katakan! Jika kamu ingin diperlakukan dengan perlakuan khusus...katakan! Jika ada yang tidak kamu sukai dari kebiasaannya..katakan! Jangan hanya diam dan menunggu, karna itu perbuatan yang sia-sia.

Jadi, walaupun ada ungkapan "Men are from Mars, Women from Venus" bisa kita tanggapi dengan ungkapan, "Men from Earth and Women from Earth too..so, deal with it..!"
Pria dan Wanita sama-sama manusia, cara terbaik untuk bisa hidup berdampingan satu dengan yang lain adalah dengan cara memahami satu sama lain dan jangan lupakan hal pentting lainnya adalah, "KOMUNIKASI" karna itulah gunanya diciptakan bahasa...untuk mempersatukan!

Cheers,
=)'Che

1 comment:

us_sir said...

bisa di ulas lebih dalam ea.....