Thursday, September 25, 2008

Just Thinking

Manusia…
hanyalah seiris tipis dari semilyar lapisan
misteri Tuhan di jagad raya
Seperti sebuah kepangan rambut yang terjalin,
setiap helainya memiliki makna yang berbeda
Bahkan tiap makna pun memiliki beberapa sub-bab
yang entah berapa jumlahnya..
Aku,
adalah sebutir debu mungil di kumparan keajaiban ciptaanNya
Terus berjalan mencoba mengerti dan memahami
tujuan penciptaku
Aku dan Dia…
berusaha aku untuk terus memusatkan diri
dan menjadi satu dengan fikiran-fikiranNya
Ingin ku lihat semua lapisan keajaiban
ciptaan tanganNya dari segala sisi..
Mencoba memahami apa yang difikirkan oleh
Sang Buddha, Sidharta Gautama, Konfucius,
Paus Paulus, Martin Luther, Dalai Lama, Muhammad S.A.W
tentang Dia yang Maha Ajaib,
yang membuatku selalu tersungkur dalam kemuliaanNya
Mencoba menyingkap sedikit dari misteri Nya
Yang membuat manusia begitu terkesimanya
hingga mereka merefleksikannya secara berbeda
dan memiliki pemahaman masing-masing yang kelak
akan menjadikan mereka sebagai panutan bagi insan lain
yang hidup setelah mereka…
Oh, Pencipta Maha Agung..
berikan aku setitik pengertian agar aku pun tak berpaling arah
dan menjauh dari altar suci Mu…

November 25th 2005

No comments: